Edukasi Kewirausahaan

Berwirausaha menjadi salah satu profesi yang sedang laku digeluti oleh khalayak, terkhusus pemuda. Bagi pemuda, berwirausaha menjadi salah satu alternatif pekerjaan masa kini yang lebih fleksibel. Meskipun demikian, masih saja ada sebagian pemuda di desa yang lebih memilih bekerja di pabrik karena hasil yang akan didapatkan lebih pasti dibandingkan dengan berwirausaha.

Berangkat dari hal tersebut, Tim KKN-PPM UGM berupaya memberikan sumbangsihnya untuk membantu memberikan edukasi kepada pemuda di Desa Rejosari melalui pembuatan poster dan video edukasi kewirausahaan. Kemasan edukasi tersebut menjadi salah satu bentuk diseminasi informasi yang lebih mudah diterima oleh masyarakat.

Namun, program ini bukanlah menjadi solusi utama dalam permasalahan pola pikir yang dimiliki oleh pemuda seperti yang telah dijelaskan sebelumnya. Peran orang tua dan juga lingkungan dimana pemuda itu berada juga sangat menentukan pola pikir yang dimiliki oleh masing-masing pemuda dan penyelesaian ini tidak bisa dilakukan dalam jangka waktu pendek, harus ada keberlanjutan yang perlu dilaksanakan oleh pihak terkait seperti pemerintah.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan