Pengenalan Digitalisasi

Perkembangan teknologi terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu. Informasi yang semula susah untuk diakses menjadi jauh lebih mudah, hampir semua jenis informasi dapat diketahui melalui internet. Dampak digitalisasi memang sangat berdampak dalam berbagai aspek kehidupan.

Pada umumnya, pelaku UMKM masih belum memanfaatkan adanya digitalisasi ini dengan optimal sehingga membuat perkembangan usaha yang dimiliki juga kurang maksimal. Pemasaran menjadi salah satu tahapan yang sering kali dilakukan dengan memanfaatkan digitalisasi melalui berbagai platform. Hanya saja, pemanfaatan digitalisasi tersebut dapat dilakukan selain pada pasca produksi atau ketika pemasaran produk yaitu pada tahapan pra produksi. Pencarian ide dalam inovasi produk adalah salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan digitalisasi sehingga memungkinkan untuk mendapatkan referensi dari berbagai sumber yang berbeda dengan mudah.

Melalui booklet di bawah ini, Tim KKN-PPM UGM Karangtengah 2021 berupaya untuk memberikan edukasi terkait digitalisasi secara umum bagi pelaku UMKM. Booklet tersebut dapat diakses melalui link berikut:

Booklet Pengenalan Digitalisasi

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan